CONTOH SOAL SISTEM RADAR KOMUNIKASI (2)

CONTOH SOAL SISTEM RADAR KOMUNIKASI 



11. Diskusikan keuntungan sistem lobus ganda dibandingkan sistem lobus tunggal dalam hal penentuan azimuth.

Sistem lobus tunggal cocok untuk menentukan bantalan target selama tidak ada persyaratan untuk tingkat akurasi yang tinggi. Setelah sinyal yang kuat diterima, yang menunjukkan balok yang berpusat secara kasar, sistem lobus tunggal berada pada batas nilainya. Ini karena bentuk tetesan air mata dari pancaran radar membuatnya sangat sulit untuk disetel; azimuth antena ke titik pengembalian maksimum yang tepat. Sistem lobus ganda tidak memerlukan penentuan hasil maksimum, melainkan azimuth di mana sinyal balik sama untuk setiap lobus. Dari sudut pandang operator, lebih mudah untuk mencocokkan dua sinyal di mana terdapat referensi konstan daripada menentukan maksimum satu sinyal di mana terdapat referensi variabel. Sistem lobus ganda memiliki keuntungan tambahan yaitu, ketika pengaturan azimuth mendekati benar, pengembalian dari setiap lobus datang dari dekat sisi lobus di mana variasi dalam kekuatan sinyal lebih terlihat. Ini membuatnya lebih mudah untuk menyetel azimuth antena.

12. Sebutkan dan diskusikan secara singkat tiga metode untuk menentukan ketinggian target.

1. Threshold-pickup Metode lobus tunggal dengan akurasi rendah yang memanfaatkan sinyal yang dipantulkan dari permukaan bumi. Perbedaan panjang jalur antara energi radar langsung dan energi radar yang dipantulkan menyebabkan pembatalan di beberapa titik di ruang angkasa dan penguatan di titik lain. Hasil akhirnya adalah "lapisan lobus" di luar angkasa. Antena ini akan dipasang pada ketinggian dan operator akan memiliki bagan pudar untuk digunakan yang akan memberikan ketinggian berdasarkan jangkauan di mana sinyal pertama yang terlihat muncul.

2. Perbandingan sinyal Mirip dengan threshold-pickup kecuali bahwa dua lobus digunakan dan rasio kekuatan sinyal serta jangkauan target digunakan untuk menentukan ketinggian. Metode ini jauh lebih akurat daripada metode pengambilan ambang.

3. Antena miring Metode ini mirip dengan metode lobus tunggal untuk menentukan azimuth. Antena Πditinggikan sedemikian rupa sehingga tidak ada bagian lobus yang dipantulkan dari permukaan. Sudut elevasi antena pada perolehan target dan jangkauan dapat digabungkan secara trigonometri untuk menentukan ketinggian target.

13. Apa sumber utama gangguan radar? Diskusikan hubungan antara rasio signal-to-noise dan bandwidth.

Persentase kebisingan terbesar dihasilkan dengan sirkuit elektronik radar, terutama dalam input ke penerima. Sumber umum kebisingan ini dihasilkan dari gerakan acak elektron dalam elemen listrik. Karena akan ada gerakan pada suhu berapapun di atas nol absolut, sulit untuk menghilangkan derau tersebut (derau Johnson). Semakin lebar bandwidth, semakin besar derajat noise yang akan di input ke receiver. Karena derau ada di semua frekuensi, semakin luas rentang frekuensi yang disetel penerima, maka semakin tinggi tingkat intensitas jika derau tersebut dan semakin rendah rasio sinyal-ke-derau.

14. Berapa kisaran tidak ambigu maksimum untuk radar dengan PRF 600 Hz? PRF apa yang dibutuhkan untuk jarak tidak ambigu maksimum 350 km?

Gunakan Persamaan (2-3) Untuk t, gantikan kebalikan dari PRF, dan selesaikan untuk R. R = 1/2 (3,0 x 108m / detik) (600 s-1) -1 = 250 km Untuk menentukan PRF yang diperlukan untuk mencapai jarak tidak ambigu maksimum 350 Km, menggantikan 350 km untuk R di Persamaan (2-3) dan memecahkan PRT. PRF yang dibutuhkan adalah kebalikan yang dihasilkan. PRF = [(2) (350x103cm) / (3,0x108m / dtk)] - 1 = 428,6 Hz

15. Berapakah kisaran minimum untuk radar dengan PW 5 s? Berapa resolusi jangkauan radar?

Gunakan Persamaan (2-3) Gantikan PW untuk t. R = 1/2 (3,0 x 108m / s) (5,0 x 10-6 s) = 750 meter Asumsikan rasio kompresi pulsa 1,0. RRES = Rmin = 750 meter

16. Mengapa menguntungkan memiliki siklus kerja yang rendah?

Siklus kerja adalah rasio daya rata-rata terhadap daya puncak. Siklus kerja yang rendah akan menunjukkan daya rata-rata yang rendah dan daya puncak yang tinggi. Daya rata-rata yang rendah diinginkan dari sudut pandang ukuran peralatan dan daya puncak yang tinggi penting untuk kekuatan sinyal balik maksimum.

17. Mengapa ada persyaratan untuk memiliki setidaknya 10 pulsa balik (atau gema) untuk menilai target sebagai valid?

Probabilitas kebisingan yang dihasilkan dalam ruang waktu yang sama (yaitu Range) 10 kali atau lebih berturut-turut sangat rendah, oleh karena itu memastikan pengembalian adalah targetnya.

18. Jika penerima memiliki sensitivitas penerima -83 dBm, berapakah nilai sinyal terlihat minimum (Smin)?

Gunakan Persamaan (2-5) Pengganti -83 dBm untuk sensitivitas penerima dan selesaikan untuk Smin. Smin = log-110 [1/10 (-83)] = 5,012 x 10-9 mW = 5,012x10-12 W

19. Dengan lebar berkas antena 3 ", kecepatan pindai 48o / detik dan PRF 200 Hz, berapa banyak pulsa yang akan dikembalikan dari target titik saat antena memindai melalui lebar berkasnya?

Gunakan Persamaan (2-6) Gantikan 3o untuk B, 48o / detik untuk S dan 200 Hz untuk PRF. Selesaikan untuk NB. NB = (3o) (200 detik-1) / (48o / detik) = 12,5 pulsa

20. Berapa keuntungan direktif untuk antena dengan lebar balok daya setengah horizontal 2o dan lebar balok daya setengah vertikal 4o?

Gunakan Persamaan (2-8) Ubah lebar balok menjadi jari-jari dengan membagi setiap nilai dengan 57,3o. Gantikan lebar balok ke Persamaan (2-8) dan selesaikan GD. GD = [(4) ()] / [(2 / 57,3) (4 / 57,3)] = 5157,4

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Mengembalikan / Memulihkan file dan partisi yang hilang

ALGORITMA : Terdapat dua gelas kosong dengan ukuran yang berbeda. Gelas 1 berukuran 3 liter dan gelas 2 berukuran 5 liter. Tuliskan algoritma agar mendapatkan gelas yang berisi 4 liter air.

Cara Screenshot atau Capture Layar dengan Aplikasi bawaan Windows 7, 8, 10 PC (Snipping Tool) - Tanpa Download